Dekorasi rumah dari Bali yang unik dan autentik adalah cara terbaik untuk mempercantik ruangan Anda. Pilihan Anda mulai dari kain yang dilukis dengan tangan berwarna-warni hingga ukiran berwarna alami dan barang-barang lainnya. Apa pun gaya dekorasi Anda secara keseluruhan, barang Bali akan pas seperti sarung tangan. Sebagian besar barang dekorasi ini berasal langsung dari pengrajin lokal. Singkatnya, Anda tidak akan menyesal memiliki beberapa barang dari pulau ini di rumah.

Dekorasi rumah dari Bali

Apa itu Dekorasi Rumah Bali?

Sebagian besar desainer interior menempatkan dekorasi rumah dari Bali dengan gaya tropis. Meskipun itu tidak salah karena Anda cenderung melihat dekorasi rumah tropis di mana-mana di Bali. Tetapi Anda juga akan melihat banyak desain interior Bali yang bergaya minimalis dan hampir modern-Skandinavia. Satu-satunya cara untuk mengatakan itu adalah Bali adalah satu atau dua item yang bertindak sebagai titik fokus ruangan.

Singkatnya, dekorasi rumah dari Bali mencakup beragam gaya. Itu tergantung pada bagaimana Anda menggunakan item untuk membuat ruangan menonjol. Anda dapat menjadikannya sebagai titik fokus atau bagian dari gaya umum.

Dekorasi rumah dari Bali

Keuntungan memiliki Dekorasi rumah dari Bali

Keuntungan utama adalah Anda berpartisipasi dalam industri yang berkelanjutan. Sebagian besar produk peralatan rumah tangga Bali berasal dari bahan yang lestari atau sisa seperti daun, batu, kulit kayu tua, eceng gondok, akar wangi, bambu, rotan, dan lain-lain. Dan karena sebagian besar adalah bahan alami, Anda tidak perlu khawatir tentang zat tambahan atau bahan berbahaya yang mungkin Anda telan.

Keuntungan lain yang harus Anda ketahui adalah Anda dapat memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam desain dan gaya. Seperti yang Anda ketahui, sebagian besar dekorasi Bali berasal langsung dari pengrajinnya dan terdistribusi ke supplier dekorasi rumah. Oleh karena itu, Anda selalu dapat menyarankan atau menugaskan pesanan khusus yang unik. Lain kali Anda memamerkan dekorasi rumah bambu yang cantik, Anda dapat dengan bangga mengatakan bahwa Anda mengenal pengrajin yang membuatnya.

Keuntungan terakhir memiliki dekorasi Bali adalah harganya yang terjangkau. Bahkan yang diproduksi secara massal dapat memiliki kualitas bagus yang bagi mata yang tidak terlatih terlihat sebagus buatan tukang. Bali bisa menjadi surga pembelanja, termasuk ketika Anda berbelanja furnitur dan peralatan rumah tangga.

Dekorasi rumah dari Bali

Item Dekorasi Rumah Bali Populer

Tentu saja, pulau ini menawarkan lebih banyak peralatan rumah tangga dan karya seni di luar kategori tersebut. Tapi sebagai permulaan, inilah tiga barang khas Bali yang populer. Saat Anda masuk lebih dalam ke produk dan gaya, Anda akan melihat bahwa mereka sangat beragam dan Anda harus memanfaatkannya secara maksimal.

Patung

Patung Bali mencakup berbagai bahan dan gaya, mulai dari patung kecil penari Bali hingga kepala Buddha besar untuk taman Anda. Menjadi populasi yang mayoritas beragama Hindu, Anda mungkin melihat banyak patung religius di Bali. Namun, beberapa patung juga memiliki pendekatan modern dan tidak selalu terbuat dari batu atau kayu.

Pesona patung dari Bali memang tak bisa dipungkiri. Ini bisa menjadi titik fokus ruangan tanpa sengaja. Namun, jika Anda ingin menghindarinya dan menonjolkan dekorasi lainnya, Anda selalu dapat memilih ukuran terkecil yang tersedia.

Jalan-jalan keliling Ubud dimana Anda bisa langsung mengunjungi bengkel tukang. Bahkan jalan-jalan di sana dapat menginspirasi Anda untuk mendapatkan patung yang Anda sukai. Jika Anda tidak punya waktu, Anda selalu dapat menemukan beberapa patung di sekitar Canggu atau Seminyak.

Dekorasi rumah dari Bali

Furnitur & Aksesori

Dari meja kopi yang terbuat dari kulit kayu jati, dan karpet cantik yang terbuat dari eceng gondok hingga satu set sandaran rotan, furnitur bergaya Bali dapat memberi Anda banyak ide dan gaya yang cocok. Namun, Anda tidak boleh terpaku pada gaya tertentu saat membeli furnitur Bali. Cobalah untuk sedikit membumbui dengan mencoba beberapa item untuk melihat bagaimana itu cocok dengan semua yang lain di ruangan itu.

Kebanyakan orang menganggap furnitur Bali hanya kayu jati dan rotan. Namun ada bambu, enceng gondok, dan bahan alam lainnya yang diubah menjadi pouf, bangku, kursi dan sofa. Dan jangan lupakan asesoris Bali yang cantik seperti kap lampu, bantal, vas, deco stick dan juga cocok dengan dapur Anda seperti tatakan. Mereka berwarna-warni dan datang dalam berbagai pola yang selalu bisa Anda sesuaikan dengan ruang Anda.

Dekorasi rumah dari Bali

Hiasan Dinding

Sama seperti furnitur, pilihan hiasan dinding tidak terbatas. Anda dapat memiliki sarung Bali dan menggunakannya di dinding Anda. Namun beberapa hiasan gantung yang populer adalah topeng, cermin, dan lukisan ala Bali. Namun, Anda bisa berkreasi di sini dan menggantung daun membatu di dinding.

Menemukan hiasan dinding dengan gaya Bali yang cukup bisa menjadi tantangan tersendiri. Kebanyakan orang lebih suka memiliki barang berukuran besar dan menggantungnya di dinding. Namun jika Anda tidak ingin memiliki kipas raksasa di dinding Anda, Anda selalu dapat mencari rangkaian topeng atau lukisan yang menggambarkan masyarakat dan budaya Bali.

Pilihan populer lainnya adalah memiliki dreamcatcher dengan jumbai gaya Bali. Beberapa jumbai ini berdiri sendiri sehingga Anda bisa berkreasi dan memesan beberapa gaya untuk dipadupadankan. Untuk warnanya, kebanyakan berwarna putih atau krem. Namun Anda tidak perlu khawatir karena dengan aplikasi yang tepat, warna-warna ini juga dapat mempercantik ruangan Anda secara alami.

Dekorasi rumah dari Bali

Beberapa Tips Dekorasi Rumah dari Bali

Sekali lagi, jangan malu atau ragu dengan gayanya. Jangan ragu untuk menjelajahi semua opsi Anda untuk melihat apa yang terbaik untuk ruang tersebut. Secara umum, mereka mungkin hanya membutuhkan pembersihan rutin secara umum. Namun karena kebanyakan dari bahan tersebut terutama bahan alami, Anda perlu memastikannya sudah memiliki lapisan pelindung anti jamur dan anti serangga.

Perlindungan tersebut penting untuk membantu Anda ketika sedang melakukan perawatan rutin. Tapi itu juga bisa membantu Anda menyimpan barang untuk waktu yang lama. Anda tidak perlu khawatir menyimpannya saat mendekorasi ulang. Terakhir, pastikan Anda bertanya kepada penjual cara membersihkan dekorasi. Tanyakan kepada mereka apakah mereka memiliki pembersih yang disarankan atau tip tentang cara membersihkan produk mereka.

Mengejar gaya desain interior Bali bukan berarti Anda harus memiliki semua Home D├ęcor dari Bali. Itu bisa dilakukan, tapi itu terlalu banyak untuk ditangani. Miliki satu atau dua item sebagai titik fokus ruang Anda. Banyak hal yang dapat membawa Anda kembali ke Bali tanpa terlalu mencolok. Dalam hal mendekorasi, terlalu banyak mungkin merupakan waktu yang buruk.

Dekorasi rumah dari Bali